Minggu, 23 Maret 2014

Istanbul Hari ke tiga ( 4 April 2013 ) Emirgan Park- Bosporus Tour-Taksim

Hari ketiga diwarnai dengan sajian keindahan Alam Istanbul yang luar biasa. Pas banget waktunya kalau April kesana. Karena Tulib sedang mekar membelah kuncup, udara sedang sejuk tapi tidak berselimut Es, cuaca yang bisa kita sebut cukup bersahabat, walau kadang kadang turun hujan.
Dari pagi, setelah sarapan di hotel, kami lansung menuju tram dan naik tram hingga stasiun terakhir., yang berdekatan dengan istana Dolmabahce.  Dari situ kami sambung naik bus menuju Emirgan park. 


Sebelum memasuki area taman, kami puaskan dulu menikmati pemandangan selat bosporus . Nun dikejauhan terpajang megah jembatan penghubung antara Asia dan Eropa. Masyaa Allah.. luar biasa indah dan nyamannya.


Didalam Emirgan park, mata kita akan dimanjakan dengan tulib yang indah tak terkata dengan lidah untuk mengutarakannya. Dari yang kuncup hingga yang mekar, dan entah berapa ratus jumlah warna dan rupanya. Sungguh kuasa Ilahi yang tidak pernah terhingga. Nikmat Allah Swt yang mana lagi yang pantas kita dustakan ??























Diantara Indahnya bunga bunga, satwa lucu pun hilir mudik menggoda lensa.



Tak terasa setengah hari kami habiskan untuk menikmati keindahan taman Emirgan park. Hingga perut pun mulai menagih minta diisi. Ditaman itu kami buka bekal bungkus nasi.. Setelah kenyang, kami lanjutkan Shalat Zuhur di Masjid terdekat. Selesai Shalat,kami berjalan menyusuri tepian selat bosporus menuju Japanese Park. Disana kami temukan taman mungil yang indah bernuansa Japan.



Setelah puas berfoto disana, kami kembali naik Bus ke arah semula, lanjut naik tram menuju eminonu. Dari sana, kami naik kapal sepanjang selat Bosporus sekitar 1 Jam.















Selesai Bosporus tour, kami lanjutkan naik monorel bawah tanah tertua di Turky menuju Taksim.


Turun dari monorel.kami sambung dengan naik Turkey Tunnel mini yang hanya sekitar 2 Km. Tapi karena jalannya kaya siput, jarak 2 km itu bisa dicapai hampir setengah jam. Di Taksim kami Shalat Magrib di Masjid yang sangat kecil dan satu satunya disana. Suasana semakin malam. Namun sebelum balik ke hotel kami sempatkan mampir menikmati Ice Cream .. Cerita nya ditraktir oleh suami Meily yang asli  orang sana ..



Tulisan Terkait :
=>  Persiapan hingga Istanbul hari Pertama
=>  istanbul-hari-ke-dua-3-april-2013.html
=>  istanbul-hari-ke-tiga-4-april-2013.html
=>  istanbul-hari-ke-empat-5april-2013.html
=>  hari-ke-lima-6-april-2013-uludag-bursa.html
=>  istanbul-hari-ke-enam-7-april-2013.html
=>  istanbul-hari-7-dan-ke-8-terakhir.html



2 komentar:

  1. Assalamu'alaykum, ibu. Salam kenal ya.
    Saya sering nongkrongin blog ibu buat nyusun itinerary and cost utk liburan ke turki. Insya Allah, saya ke turki mei tahun ini.
    Kalo blh mhn infonya y bu. Biaya bus dr stasiun tram kabatas ke emirgan park brp y bu? trus brp ticket price utk masuk ke emirgan park?

    BalasHapus
    Balasan
    1. و عليكم السلام و رحمةالله وبركاته
      Mhn maaf ya Fyaelisa.. agak telat membalas nih.. lama ga buka .

      Naik bus ke Emirgan park., harga nya sama saja dengan naik bus atau trem yaitu dipotong 1.5 TL sekali gesek kl ga salah.

      Masuk ke Emirgan park nya gratis dan kita boleh menikmati taman tulip yg luas dan indah seharian .

      Selamat berlibur ya.. Have a nice Vacation Fyaelisa. :)

      Hapus