Senin, 24 Maret 2014

Istanbul Hari ke Enam ( 7 April 2013 ) Camlica Peak Asia


Istanbul pagi itu tanpak mendung..perkiraan cuaca akan turun hujan,tapi tidak lebat. Perjalanan pun dimulai dengan senyum manis dan riang. Berangkat dari hotel berjalan kaki melewati kantor walikota Istanbul, lalu turun lewat terowongan bawah tanah untuk menaiki bus dari laleli menuju Pelabuhan . 




Hari ini kita akan naik kapal menuju Istanbul bagian Asia. 


Dari atas kapal, kita bisa berpuas diri mengarahkan lensa kesetiap sudut Istanbul bagia Eropa. Seiring dengan berlayarnya kapal, sejurus itu pula kita menyaksikan Eminonu,Sultan Ahmed, Sulaimaniye Cami, yeni cami semakin menjauh dan tampak semakin kecil. Namun titik pandang semakin meluas.. Masyaa Allah.. pemandangan yang sungguh menakjubkan. Wajar saja Napoleon Bonaparte berujar "Andai saja dunia ini hanya terdiri dari satu negara,maka Istanbul layak jadi ibukota dunia". Siapapun yang pernah ke Istanbul,akan sepakat dengan ucapapan itu.

Ditemani riak laut marmara, kita akan menyaksikan Hagia Sophia, Blue Mosque, Sultan Ahmed, Jembatan Eminonu. Ulu Cami, Sulaiminiye Cami dari sisi yang berbeda dan sudut pandang yang tak kalah indahnya.













Sebelum kapal merapat di Asia, kita akan disambut lebih dulu oleh bangunan megah Haydar Pasa . Yaitu stasiun kereta yang sangat mewah di Istanbul.


Ketika turun dari kapal,kita akan lansung masuk kearea pasar traditional. Disana kita akan menyaksikan Isi pasar dengan bermacam dagangan ala Turkiye. Mulai dari bunga yang segar yang serasa ingin dipeluk, hingga makanan khas ala sana.



Pasarnya sangat bersih. Ini adalah mobil kebersihan yang selalu patroli ,namun tidak ada bau sehingga kita tetap nyaman ketika berpapasan.





Jangan lupa kalau ke Toilet.. Bayan itu artinya untuk wanita, bay untuk laki laki. Jangan sampai salah masuk yeee..:P


Ini adalah Pizza turkiye. Tipis dan bisa digulung. Kita bisa pesan topingnya sesuai dengan yang kita suka.





Keluar dari pasar,kita cari Bus ke terminal. Karena kita akan menuju Camlica peak. Jangan lupa, kalau naik Bus, perhatikan aturan yang berlaku. tapi sayang, bus ini tidak mengantar kita lansung sampai ketempat yang dituju. Kita harus sambung lagi naik taxi menuju puncak.



Akhirnya sampai juga di puncak Camlica ( Baca Jamleja ). Namun sayang seribu kali sayang, rasanya ingin menjerit sejadi jadinya.. Karena pemandangan yang luar biasa indah ini, diwarnai oleh guyuran hujan. Jadilah lensa camera tidak mampu menembus keindahan Istanbul bagian Eropa secara sempurna.
Nasib.. pemandangan seindah ini tidak bisa dibagi.. hanya bisa dinikmati sendiri.. Nangis bombay deh kita..:(








Waktu turun,kita naik taxi lagi, dan sambung dengan bus dengan cara menyeberang di jembatan. Dari jembatan itu, sempat diabadikan bagian dari sisi lain kota Istanbul... Hooo.. indah bukan ??




Dibawah rintik hujan.. setelah bertualang menyeberang laut Marmara.. saatnya berteduh di Mall.. Sekalian mengisi perut yang sudah mulai keroncongan.. Lumayan..di Mall ini banyak pilihan makanan..:). Kami memilih chinese food yang ada bufe nya.. lumayaan..

Tulisan Terkait :
=>  Persiapan hingga Istanbul hari Pertama
=>  istanbul-hari-ke-dua-3-april-2013.html
=>  istanbul-hari-ke-tiga-4-april-2013.html
=>  istanbul-hari-ke-empat-5april-2013.html
=>  hari-ke-lima-6-april-2013-uludag-bursa.html
=>  istanbul-hari-ke-enam-7-april-2013.html
=>  istanbul-hari-7-dan-ke-8-terakhir.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar