Rabu, 07 Desember 2011

Hamparan Padang Pasir (Sahara yang bersahaja)

Permisi ya bapak bapak IPENGQATAR...izin Share video nya..boleh kan?


Beginilah warga Indonesia di Qatar menikmati alam Qatar yang jauh bertolak belakang dengan alam tanah air tercinta. Demi kebersamaan bersama keluarga,alam yang tandus,padang pasir yang luas juga bisa dinikmati  dengan hati yang ikhlas . Setidaknya,dengan ketulusan mendampingi suami (Bagi isteri),serta ke ikhlasan mengais rezeki(bagi suami),Padang pasir yang tandus pun bisa dinikmati sebagai suatu pemandangan alam yang Indah dan bersahaja...Alhamdulillah.


Semua berpulang pada hati yang lapang,fikiran yang tenang,dan InsyaAllah keimanan yang semakin kuat..Aamiin.


Bagi pencinta dunia Off Road,menjelajahi padang pasir,merupakan suatu tantangan tersendiri,memicu adrenaline. Mereka sangat menikmati lekukan,gunung pasir dan lembah yang menantang.




                                              Mentari pagi mengapung di laut Qatar


Keindahan laut yang tenang ini,juga menyimpan miliyaran ikan yang lezat dan rupa rupa nya yang menakjubkan. Kita juga bebas melemparkan  pancing kearah yang kita suka.


                   Hamparan Padang Pasir,bersahut sahutan dengan tepian teluk persia



Bukit Pasir halus tak bertuan bebas dinikmati sepanjang musim


Pada musim dingin,kita akan menyaksikan pemandangan perkemahan para penduduk Asli. Mereka sudah terbiasa sejak nenek moyang mereka,hidup dari tenda ke tenda. Tapi sekarang mungkin lebih modern lagi,tendanya sudah lebih canggih dan dilengkapi dengan kamar mandi dan toilet yang bisa ditarik pakai mobil kemanapun mereka suka.



Dulu Unta Unta ini mungkin jadi alat transportasi utama,yang bisa membawa beban sekian Ton. Namun dengan kekayaan yang mereka miliki sekarang,Unta cukup untuk diambil susu,daging dan penambah rekreasi saja. Transportasi sudah beralih kepada mobil mobil tangguh dengan merk terkenal dan kapasitas yang lebih bisa diandalkan. Namun demikian,keberadaan Unta di Padang pasir,tetap menjadi objek pemandangan yang menkjubkan. Kita seolah olah merasakan dunia Arab yang sesungguhnya.





Mari kunjungi pesona yang lain : Qatar sekilas Pandang
                                                  /al-corniche-pantai-doha.html
                                                  bulan-bulan-pertama-di-doha.html
                                                  pertama-ke-luar-negeri.html




Tidak ada komentar:

Posting Komentar