Rabu, 07 Desember 2011

Al Corniche ( Wisata Pantai Doha)




Ini adalah gambaran sekilas pandang tentang pantai Doha. Sepanjang pantai terlihat sangat bersih dan tertata rapi. Karena setiap hari dijaga oleh puluhan petugas kebersihan. jalan sepanjang pantai di sapu bahkan di Cuci. Bagi yang kebelet,disana juga tersedia Toilet untuk umum. Hati hati,ada satu Toilet yang serba auto dan untuk menuju kesana juga bisa menggunakan Lift. ( Tentunya sangat memudahkan bagi yang susah turun naik atau menggunakan kursi roda).



Dari berbagai sudut pandang,kita akan menikmati pemandangan pantai,dengan di kelilingi Gedung gedung menjulang tinggi yang megah dan design yang berbeda beda. Menkjubkan bukan? 



Di Corniche,kita juga bisa menikmati naik perhu layar dengan harga yang bisa di tawar. Sepanjang pelayaran,kita akan ditemani dengan musik musik padang pasir,atau mungkin musik ala Bollywood. maklum...kebanyak perahu di nakodai oleh nakoda dari sana..tapi kita boleh pilih kok.



Nun di seberang sana,kita akan temukan sebuah pulau buatan hasil timbunan orang Qatar. Sebagai orang Indonesia yang terdiri dari ribuan pulau,kita boleh bangga dong. Untuk menikmati 1 pulau saja,mereka harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Pastinya kita harus bersyukur dengan kekayaan alam tanah air sendiri...Alhamdulillah.



Di sepanjang pantai,kita boleh duduk dimana saja dengan menggelar tikar,bawa kursi sendiri,ataupun menikmati tempat tempat duduk yang sudah tersedia. Jika masuk waktu Solat,tempat Solat juga tersebar dimana mana. Jika lapar atau sekedar ingin ngemil,kita boleh bawa makanan berat atau makanan ringan sesukanya,asal tidak menyalakan kompor,dan jangan buang sampah sembarangan. Kita juga bisa menikmati Hot Chocolate.Hot tea,Coffee dan lain lain,di Cafetaria yang tersedia dan berdiri teratur. Pemandangan dibawah ini adalah suasana diseputar Al Bida'Park. Di sana juga ada bbrpa restoran,seperti restoran Thailand. Sayang Restoran Indonesia belum ada..:(




Di pinggir pantai Doha,juga terdapat sebuah patung kerang Raksasa. Mungkin ini pertanda,bahwa Qatar adalah negara penghasil Mutiara. Disini kita juga bisa duduk dan menikmati pemandangan pantai dan lalu lintas Jalan di Doha yang kian lama kian padat. Tapi Alhamdulillah masih teratur.



Dari patung kerang ini,kita juga dapat menikmati pemandangan Fanar (Mesjid yang indah ) dan Souq Waqif (Pasar traditional) dan gedung Al Diwaan ( Gedung kerjaan).



Memandang kesisi lain,kita akan melihat megahnya Musium Islamic Art,yang seperti terapung diatas laut Doha.




Jika haus ketika diperjalanan,jangan khawatir...di sana terdapat tempat air minum layak minum,dan boleh dinikmati siapa saja. Keran ini juga bisa kita temukan di tempat tempat umum lainnya di seputar Doha.



Namun satu hal yang mesti tetap kita perhatikan...Di Qatar,peraturannya cukup ketat. Boleh parkir dimana saja dengan gratis,tapi bukan berarti sembarangan parkir. Salah /melanggar peraturan,kita akan didenda dengan jumlah yang tidak sedikit. Jangan coba coba..jika tidak ingin berurusan.



Selamat Menikmati Alam Doha..:)
Baca Juga : bulan-bulan-pertama-di-doha.
                    hamparan-padang-pasir-sahara-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar