Rabu, 16 November 2011

Soup Kimlo





Ceritanya lagi malas banget bergelut di dapur,..cape habis mondar mandir,.maklum,kalau lebaran haji di sini lebih rame karena kebanyakan para perantau yang sudah puas mudik idul fitri kemaren.


Akhirnya demi memnuhi tuntutan perut keluarga,aku manfaatkan saja sisa sisa kejayaan lebaran..mumpung masih ada pentolan Baso,tekwan,jamur kuping sisa tekwan,ayam suir sisa soto ayam,dan sosis bekal wajib Dita ke sekolah juga bisa diikut sertakan. Selanjutnya tahu gorengnya tinggal pesan ke sebelah..mumpung masih rabu,stocknya masih banyak tuh ky nya..hehehe


Dengan menumiskan bawang putih,dan sedikit bawang merah,trus daun bawang dan seledrinya dirajang kasar aja..siramin air..lalu cempkungin deh para bahan bahan...boleh dengan kuah yang banyak,boleh juga dengan kuah yang sedikit saja..tergantung selera.


Terakhir taburi garam,kecap asin,aku kasih sedikit kecap wijen dan kecap inggeris.Tidak ketinggalan pengiring soup ala dapur bunda yaitu cengkeh,pala,merica,kapu laga dan bawang goreng.


Eupz..ada yang ketinggalan..aku juga tambahkan udang dan wortel yang dipotong potong tipis serta sedikit so un  ...Lumayan...biar sekalian..ada lauk dan sayur nya juga.


Alhamdulillah..kata yang nycip sih..makannya nya pada lahap. Tapi aku lebih senang di gado in aja..hehehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar